Erlita Permatasari
13514631
3pa07
Psikologi Manajemen#
Menjadikan perusahaan Gloire pafum nomor satu di mancanegara,
berkualitas tinggi serta aman bagi kesehatan dan dapat meningkatkan kualitas
kulit dengan aroma sedap, Gloire parfum merupakan perusahaan wewangian
terlengkap yang selalu memberikan inovasi baru terhadap wewangian untuk selalu
menjaga dan meningkatkan performance konsumen, dan memuaskan konsumen.
Misi:
1. Memperkenalkan
parfum dengan menggunakan bahan asli dari indonesia tanpa merusak alam
2. Menggunakan
produk yang berkualitas tinggi dengan aroma yang bervariasi yang dapat
menjadikan wawangian sebagai identitas konsumen
3. Selalu
mengeluarkan inovasi wewangian terbaru disetiap enam bulan sekali
4. Melayani
setiap pembeli dengan pelayanan terbaik
5. Membuat
pelanggan setia untuk selalu memakai produk kami agar tidak pindah ke produk
lain
Standard
Operational Procedure :
a. Ketentuan karyawan
1. Pramuniaga
2. kasir
3. Supervisor
b.
Sistem
kerja
Dilakukan shift kerja agar terkendali. Dalam satu
hari pembagian shift dibagi menjadi dua yaitu shift pagi yang dimulai pukul
08.00 WIB-03.30 WIB, dan shift sore mulai pukul 03.00 WIB-22.30WIB. Dalam
pergantian shift maka perlu diadakan waktu serah terima pekerjaan selama 30
menit.
Prosedur
Penanganan Pelanggan
Tahap 1 penerimaan pelanggan
Dilakukan oleh pramuniaga
1. Pelanggan
disambut oleh pramuniaga dengan ramah dan sopan
2. Pelanggan
dipersilahkan untuk memilih produk yang tersedia dan mencoba beberapa tester
yang disediakan di display
3. Pramuniaga
wajib mengetahui dan hafal tentang semua produk yang ada di toko sehingga dapat
memberikan informasi tentang produk jika ditanya oleh konsumen
4. Pramuniaga
wajib memberikan informasi tentang promo-promo yang sedang diadakan oleh toko
gloire kepada konsumen
5. Pramuniaga
wajib memperkenalkan dan menawarkan produk baru yang ada di toko
6. Jika
konsumen berminat terhadap produk yang di tunjuk didisplay, pramuniaga wajib
membantu konsumen untuk mengambilkan produk yang baru yang masih tersegel
7. Setelah
produk yang ingin dibeli sudah ditentukan oleh konsumen dan konsumen sudah siap
untuk melakukan transaksi, pramuniaga wajib mengantarkan produk yang diminati
konsumen ke kasir dan mengantar konsumen ke bagian kasir untuk melakukan
transaksi
8. Konsumen
dipersilahkan untuk membayar di kasir.
Tahap 2 penerimaan
pembayaran
Dilakukan oleh bagian kasir
Dilakukan oleh bagian kasir
1. Kasir
menerima produk yang dibawa oleh pramuniaga/konsumen dengan ramah dan sopan
2. Kasir
wajib memberikan informasi kembali tentang promo yang ada di toko serta wajib
menanyakan kembali kepada konsumen “ada tambahan lain ibu/bapak/mba/mas?”
3. Kasir
wajib menyebutkan kembali jenis produk dan jumlah produk yang sudah dipilih
oleh konsumen, untuk memerika bahwa produk yang dipilih sudah sesuai dan
diberikan kepada konsumen yang tepat
4. Kasir
memasukan kode ke komputer dengan cara scan
5. Menyebutkan
nominal yang harus dibayarkan oleh konsumen
6. Kasir
wajib menanyakan kepada konsumen ingin melakukan transaksi jenis apa
7. Jika
menggunakan credit/debit card, kasir wajib menyamakan nominal yang tertera pada
komputer dan pada mesin credit/debit card tersebut dan menunjukkannya pada
konsumen
8. Kasir
wajib mempersilahkan konsumen untuk mengisi pin debit card konsumen, atau
mempersilahkan konsumen untuk melakukan tanda tangan sebagai transaksi di bukti
pembayaran menggunakan card.
9. Jika
melakukan transaksi secara cash, kasir wajib menyebutkan nominal dan
menunjukkan nominal yang tertera pada komputer. Kasir wajib menerima cash
dengan sopan.
10. Kasir
wajib menyebutkan nominal uang kembalian dan memberikan uang kembalian serta bukti
pembayaran kepada konsumen dan menyebutkan “silahkan cek kembali kembaliannya”
11. Kasir
memastikan bahwa transaksi pembayaran sudah sah dan tidak berpotensi
menimbulkan masalah dikemudian hari
Tahap 3 packing dan penyerahan
Dilakukan oleh pramuniaga & kasir
Dilakukan oleh pramuniaga & kasir
1. Selama
konsumen melakukan transaksi dengan kasir, pramuniaga mengecek ulang jenis dan
jumlah barang yang akan di packing.
2. Setelah
sesuai, barang dimasukan ke dalam paper bag
3. Menyerahkannya
barang yang telah di packing kepada
konsumen beserta tanda bukti pembayaran dengan senyum dan mengucapkan ‘terima
kasih’
4. Mengarsip
bukti transaksi di tempat yang telah disediakan
Prosedur
Kritik dan saran
Kritik
dan saran diterima oleh perusahaan melalui web side yang telah dibuat di www.leperfumegloire.com, server aktif
selama 24 jam dan akan selalu memberikan balasan kepada konsumen yang
memberikan krtitik dan saran.
Prosedur
re-stock produk
1. Setiap
pengeluaran persediaan produk dari penjualan konsumen harus dicatat dalam kartu
stok agar pengeluaran terkontrol
2. Wajib
melakukan pemesanan atau pembelian persediaan produk jika stok persediaan produk
sudah pada kondisi sisa maksimum 50%, minimum 30%.
3. Untuk
menjamin kualitas dan stabilitas harga produk, parfum hanya diambil dari
prabrik langsung untuk menghindari kualitas buruk pada produk.
4. Harga
pembelian produk untuk persediaan parfum beserta paper bag ditentukan bersama
oleh pabrik dan counter yang telah disetujui, ditambah dengan biaya pengiriman
untuk masing-masing counter.
Anggota kelompok:
NO.
|
Nama
|
NPM
|
1.
|
Erlita
Permatasari
|
13514631
|
2.
|
Erna Usman
|
13514634
|
3.
|
Ganes Dwi
Yuniarti
|
14514460
|
4.
|
Fatma Aliasari
|
14514048
|
5.
|
Daniella
Anggarani
|
12514525
|
6.
|
Akbario
|
10514700
|
Wynn Casino & Resort - Mapyro
BalasHapusGet 제주도 출장샵 directions, reviews and information for Wynn 군산 출장마사지 Casino & Resort in 사천 출장샵 Las Vegas, NV. 3131 강릉 출장샵 South Las 문경 출장마사지 Vegas Blvd. Hotel Wynn Las Vegas. Map icon.